Dinas PU Kota Bandar Lampung, Proses Pembangunan Jalan Lingkungan Masih Proses Pendataan

DHtv — Pemerintah Kota Bandar Lampung tengah merencanakan pembangunan jalan lingkungan dan jalan kota, Senin (31/5/2021).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan bahwa program perbaikan jalan lingkungan dan jalan kota rutin dilakukan. “Tambal sulam jalan lingkungan sudah mulai dari Januari, ini memang rutin kita lakukan,” katanya.

Terkait program pembangunan jalan lingkungan dan jalan kota, Iwan menyebut progresnya mencapai 20 persen. “Program perbaikannya, masih dalam tahap pembuatan kontrak. Nanti kita bangun di musim kemarau. Jadi, progres pembangunan jalan lingkungan dan jalan kota 20 persen,” sebutnya.

Iwan memperkirakan, perbaikan jalan lingkungan di tahun 2021 mencapai Rp 60 miliar. “Untuk jalan lingkungan tahun 2021 ini diperkirakan anggarannya sekitar Rp 60 miliar. Nanti akan diperluas di 2022, sampai selesai penataannya diperkirakan menelan anggaran Rp 100 miliar,”

Saat ini, lanjut Iwan, masing-masing kecamatan tengah melakukan pendataan lapangan terkait jalan lingkungan yang akan diperbaiki.

“Sekarang sedang dalam proses pendataan di lapangan oleh masing-masing kecamatan,” lanjutnya.

Selain itu, program grebek sungai, atau normalisasi sungai di Kota Bandar Lampung maaih terus berjalan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat secara rutin di setiap kecamatan.

“Gerebek sungai, setiap kecamatan di hari Jumat. Sistemnya bersama masyarakat bergotong royong, jika ada yang penanganan berat, kita turunkan alat berat dari Dinas PU,” tuturnya. (Rls)

Previous Post Next Post