PW Muslimat Al Wasliyah Lampung, Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

DHTv — Bulan suci Ramadan  hampir berakhir, bulan ini  memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berbuat baik dan beramal. Selain menjadi momen terbaik untuk berbagi juga dapat menuai pahala yang berlimpah. Dan semarakkan bulan Ramadhan 1442 H ini, PW Muslimat Al Washliyah Provinsi Lampung membagikan 50 paket buka puasa dan takjil   kepada anak jalanan, pemulung, yatim,  duafa, Satpam di sekitar Bandar Lampung, Minggu Tanggal 9 Mei 2021.

Photo bersama

Ramadhan adalah bulan paling spesial bagi umat Islam untuk berbagi dan mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya, maka kami dari PW Muslimat Al Washliyah Lampung berbagi berkah di Bulan Ramadhan ini, 50 paket buka puasa dan takjil  kami bagikan  kepada anak jalanan, pemulung, yatim,  du’afa, Satpam di sekitar Bandar Lampung., semoga kegiatan sederhana ini bermanfaaat, hal itu disampaikan oleh Dr Hj Heni Noviarita, M.Si, Ketua Umum PW Muslimat Al Washliyah Provinsi Lampung.

Heni menambabhkan, Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika bulan ramadhan,  agar menuai ganjaran yang luar biasa. Amalan ringan tapi berbobot pahalanya, salah satunya adalah memberi takjil berbuka puasa. Dengan memberi makanan ringan,  itu pun bisa menjadi ladang pahala. Sehingga, sangat sayang jika melewatkan kesempatan berbagi di bulan penuh berkah ini.

Perwakilan Pw Muslimat Al-Washliyah memberikan Takjil langsung kerumah warga

PW Muslimat Al Washliyah  merupakan organisasi masyarakat  yang bersifat otonom dari salah satu  organisasi Massa Islam terbesar di Indoneegia, selain menjalankan program program organisasi, juga mengisi pengajian-pengajian majelis ta’lim, juga berperan meningkatkankan ekonomi perempuan melalui pembinaan ekonomi kreatif UMKM dan lain sebagainya. Banyak kegiatan-kegiatan yang positif telah diakukan pada Bulan Ramadhan 1442  H ini.

Sementara Sekretaris Umum PW Muslimat Al Washliyah Provinsi Lampung, Eni Amaliah, mengutip sebuah hadits : “Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.” (HR. At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadits Hasan Shahih”)

“Orang yang berbuka puasa mempunyai dua kebahagiaan yang bisa ia rasakan: kebahagiaan ketika ia berbuka dan kebahagiaan ketika ia bertemu dengan Rabb-nya karena puasa yang dilakukannya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Previous Post Next Post