Bangun semagat Berwirausaha di Masa Pandemi, HMI Komisariat Dakwah UIN RIL Gelar seminar

DHtv, Bandar Lampung—Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) cabang Bandar Lampung komisariat Dakwah UIN Raden Intan Lampung Gelar Seminar Kewirausahaan dengan mengusung tema “Membangun Semangat Mahasiswa dalam Berwirausaha Dimasa Pandemi”, yang dilaksanakan di GSG Fakultas Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung. Sabtu (12/06/21).

Dalam acara tersebut dihadiri pemateri Bung Iqbal Ardiyansyah, Selaku ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung, Achmad Alfi Feryando selaku anggota HIPMI Lampung, Dihadiri oleh Ketua HMI Cabang Bandar Lampung M. Rizki Alsafar, Pengurus HMI Komisariat Dakwah, kader-kader HMI Se-Bandar Lampung serta perwakilan OKP lain.

Dalam sambutannya Ketua Umum HMI Komisariat Dakwah M. Teddy Setiawan mengatakan Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kewirausahaan bagi Mahasiswa dimasa Pandemi

“karier tidak dimulai saat kita tamat kuliah melainkan justru dimulai saat masih menjadi Mahasiswa, Oleh karena itu sangat penting bagi mahasiswa untuk memulai berwirausaha,”Ujarnya

Pemateri pertama Bung Iqbal mengungkapkan pentingnya wirausahaan dan entrepreneur menekankan para peserta untuk merubah Mindset dalam berwirausaha.

“Di bidang apapun kita harus bungkus dengan bersyukur, Bersyukur salah satu semangat buat kita, semakin banyak kita bersyukur maka kita akan selalu mendapatkan kemudahan dalam berwirausaha,”katanya.

Pemateri kedua, Achmad Alfi Feryando berharap mahasiswa dalam berfikir harus lebih terbuka dalam melihat peluang-peluang yang ada, mahasiswa harus lebih berani beda agar lebih baik.

“Mahasiswa harus berani beda agar lebih baik, saya berharap mahasiswa lebih terbuka dalam melihat peluang-peluang bisnis yang ada dan mulai berani mencoba dengan tampil beda dalam berbagai bisnis untuk mengembangkan dirinya sendiri,”ungkapnya.

Previous Post Next Post