Bandar Lampung PPKM, Komunitas Berbagi Lampung Lakukan Program Kurir Gratis Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

DHtv, BANDAR LAMPUNG — Pandemi covid 19 yang berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. Pemerintah pusat dan daerah telah melakukan berbagai cara untuk menekan penyebaran covid 19 antara lain dengan melakukan PPKM.

Bandar Lampung adalah salah satu daerah yang harus melakukan PPKM Darurat diluar pulau Jawa dan Bali. Beberapa ruas jalan sejak 12 Juli 2021 mulai di tutup dan dialihkan untuk menekan mobilitas masyarakat.

Meski banyak sektor yang terdampak, namun disisi lain masih banyak orang-orang baik yang saling membantu dengan berbagai upaya untuk bisa melewati masa sulit ini. Salah satunya Komunitas Berbagi Lampung.

Program Kurir Makan Gratis adalah salah satu program Kombi Lampung sejak pandemi awal 2020 lalu. Program yang awalnya dilaksanakan 1 atau 2 kali perpekan, kini selama PPKM akan di lakukan setiap hari khususnya di Kota Bandar Lampung dan Kota Metro.

Ari yang menjadi kurir hari ini mengatakan ini adalah pertama kalinya saya menjadi kurir untuk membagikan paket makan siang kepada mereka yang membutuhkan. Dengan membawa ratusan box menu makan siang, saya keliling dari Antasari, pasar tugu sampai pasar bawah Ramayana. Saya sangat senang bisa ikut menjadi relawan di sela keseharian saya sebagai ojek online dan teknisi komputer.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 13 Juli 2021 keliling dari pukul 11.15 sampai pukul 12.00 nasi habis. Dan bisa dinikmati oleh penerima manfaat untuk makan siang”. Tambah Ari.

M. Dedy kurniawan sebagai Founder Kombi Lampung menjelaskan bahwa program kurir makan gratis ini adalah program selama pandemi. “Kami mengajak dan menghimpun orang-orang baik untuk saling membantu dan berbagi. Jadi semua paket makan siang ini adalah titipan dari para donatur. Baik dari Lampung atau dari Luar Lampung. Kami juga mengajak khususnya warga Lampung untuk ikut jadi relawan atau Kurir dengan membawa motor dan box”. sambung M. Dedy Kurniawan.

Previous Post Next Post