Drainase Tidak Berfungsi, Beberapa Titik Di Bandar Lampung Digenang Banjir

DHTv — Hujan yang mengguyur sekitar pukul 16:46 Wib, mengakibatkan sejumlah wilayah di kota bandar lampung mengalami genangan banjir, seperti yang terjadi diwilayah kecamatan sukarame, senin 18/10/2021.

Terpantau beberapa jalan diwilayah penduduk mengalami genangan banjir dengan perkiraan setinggi 10-25 cm, seperti yang terjadi di jalan perintis E,jalan manggis, kelurahan way dadi, kecamatan sukarame.

Genangan banjir tersebut menurut salah satu warga yang tak mau menyebutkan namanya, bahwa hal seperti itu sudah lama berlangsung disaat musim hujan.

Diduga genangan itu terjadi akibat sistem pembuangan atau drainase yang tidak berfungsi dengan baik, seperti yang dikatakan oleh bram salah satu pengendara yang melintas.

“Kayaknya ini alirannya ngga ngalir baik, ditambah alirannya terlalu kecil. Makanya genang hampir setengah kaki,” ujarnya.

Lanjutnya ia berharap agar hal ini mendapat perhatian dan solusi, serta mencari akar penyebabnya sehingga baik pengendara dan masyarakat yang ada dikecamatan sukarame disaat musim hujan tidak mendapati genangan seperti ini lagi. (/Red)

Previous Post Next Post