Balon Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah Optimis Dengan Dukungan Delapan Media

DHTv, Bandar Lampung — Bakal calon (balon) ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengembalikan berkas bersama balon Dewan Kehormatan Daerah (DKD), Iskandar Zulkarnain, Minggu (28/11/2021).

Wirahadikusumah dan pasangannya, Andi Panjaitan serta Iskandar datang bersama ke kantor PWI Lampung dengan satu mobil. Mereka kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Wira sapaan akrab Wirahadikusumah dan Andi didampingi ketua PWI dari sebelas kabupaten/kota dan satu sekretaris.

Wirahadikusumah mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Hal itu merupakan wujud nyata bagaimana berorganisasi sehinga bisa menginspirasi organisasi wartawan lainnya.

“Juga bagi yang tergabung di PWI Lampung, semoga ikhtiar kami ini diridai Allah SWT,” tutur Pemimpin ini.

Sementara, Iskandar mengatakan dirinya bisa mengembalikan berkas bersama pasangan yang akrab disebut Wirandi ini menjadi berkah tersendiri baginya.

Dengan dukungan delapan media, ia juga optimistis kembali mencalon sebagai ketua DKD PWI Lampung.

“Ini adalah pencalonan saya yang kedua. Alhamdulillah masih dipercaya dan didukung teman-teman PWI Lampung,” ungkap dia.

Ia menegasakan dirinya akan terus menjaga marwah organisasi, memperbaiki, dan mengadaptasikan, PWI Lampung dalam tranformasi digital.

“Bagaimana ke depan yang terbaik, menjadi contoh menerapkan UU Pers, 11 kode etik Dewan Pers, dan 16 Kode Etik PWI,” papar Pimred Lampung Post ini.

Ia berharap Wirahadikusumah dan Andi bisa menegakkan dan memerdekakan pers di Lampung. Serta menjaga muruah dan integritas sebagai seorang wartawan profesional.

“Mari kita kawal perubahan dan pembangunan. Kita punya visi di mana Lampung akan menjadi yang terbaik dan menginspirasi,” ujar dia.

Ia mengatakan, akan terus mengadakan sekolah jurnalistik dan memberikan pemahaman terkait UU pers dan kode etik.

Sebab itu, ia meminta doa dan dukungan sehingga dapat menjaga kekompakan dan persatuan PWI.

“Ketetapan ada di tangan Allah SWT, siapa pun yang nantinya terpilih di hari Jumat keramat,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Konferensi Provinsi PWI Lampung, Eka Setiawan, mengatakan, sampai saat ini ada tujuh orang yang mengambil berkas bakal calon.

“Kita masih menunggu sampai pukul 17.00 WIB bagi yang ingin mengambil dan mengembalikan formulir,” jelasnya.

Ia berharap, siapa pun yang nantinya terpilih sebagai ketua PWI periode 2021-2026 dapat menjaga iklim yang damai dan sejuk.

“PWI ini milik kita semua. Semoga yang terpilih dapat memajukan PWI Lampung,” harapnya.

Untuk diketahui, sebelas ketua PWI yang mendampingi Wirandi adalah Ketua PWI Pesawaran Ismail dan Musannif Effendi (Lampung Timur).

Lalu, Irwan (Tanggamus), Novita (Waykanan), Affandi (Lampung Selatan), dan Joko, Sulistio (Pringsewu).

Berikutnya, Rifai Arif (Lampung Barat), Rozi Ardiyansyah (Lampung Utara), Rino (Metro), dan Abdur Rahman (Tulangbawang).

Sedangkan satu lainnya adalah Sekretaris PWI Tulangbawang Barat, Dedi Priyono. (Andre)

Previous Post Next Post