Melalui Ponpes Al-Fatah, BMOIWI Serahkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

Bandar Lampung (DHTv)- Gunung Semeru merupakan gunung berapi yang aktif. Tak heran bila gunung yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, itu kerap mengalami erupsi. Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu 4 Desember 2021, mesikan luka bagi korban bencana erupsi semeru sehingga telah menelan 43 korban jiwa, 18 orang luka berat dan 9 orang luka ringan.

Warga terdampak pun harus mengungsi dan terus bertambah hingga tersebar di lebih dari 100 titik pengungsian. Hingga kini, bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru pun terus berdatangan dari berbagai pihak. Data yang dilaporkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), beberapa Kabupaten yang terdampak adalah Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar di Jawa Timur.

Sehingga Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Provinsi Lampung turut menggambil peran misi kemanusian dalam bentuk penggalangan donasi bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Sekretaris BMOIWI Lampung, Eni Amaliah mengatakan, aksi peduli korban erupsi Semeru ini  didukung penuh oleh 28 organisasi wanita Islam yang bernaung di dalam BMOIWI Provinsi Lampung. 
 
Sementara Ketua Periodik III BMOIWI Provinsi Lampung, Dr Hj Heni Noviarita, M.Si mengharapkan bantuan yang di berikan kepada korban Erupsi Semeru dapat bermanfaat juga keadaan dapat segera pulih kembali. “Selain untuk meringankan beban warga terdampak erupsi Gunung Semeru, aksi peduli ini juga dapat menumbuhkan kepedulian kepada sesama khususnya kepedulian dari  BMOIWI Lampung,” ungkap heni.

Diketahui Dana yang terhimpun sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) diserahkan langsung oleh Dr Hj Heni Noviarita, M.Si , Ketua Periodik III BMOIWI didampingi Eliyana, M.Pd.I Wakil Sekretaris BMOIWI Lampung kepada Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) di Pondok Pesantren Al – Fatah Natar. Ketua UAR, Sulaiman Abdillah mengucapkan terimakasih kepada BMOIWI Provinsi Lampung dan bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada korban bencana erupsi gunung semeru, serta ia juga berharap semoga bantuan yang dititipkan tersebut dapat  meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi. (/Red).

Previous Post Next Post