Disdukcapil Tubaba Raih Peringkat Delapan Nasional

Tulang bawang barat (DHTv) – Perekaman KTP-EL (Kartu Tanda Penduduk Elektrik) di Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten tulang bawang barat raih penghargaan secara Nasional.

Hal tersebut dikatakan Ahmad Hariyanto sebagai Kepala dinas Dukcapil, “tercapainya peringkat kedelapan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh tenaga yang ada di instansi yang dia pimpin, dan atas dukungan dari masyarakat atas perekaman KTP, pembuatan Akte Kelahiran, Akte kematian, dan Akte perkawinan semua tercapai hingga seratus persen,”ujarnya saat di wawancari tim SMSI tubaba, selasa 04 Januari 2021.

Dia juga menuturkan, adanya suatu tantangan berat yang akan dihadapi pada tahun mendatang, karena akan menghadapi Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2024. “Yang menjadi pokok adalah pemilih formula yang baru berumur 17 tahun, karena nantinya pemilih wajib mempunyai KTP,” jelas Ahmad.

Oleh karena itu, guna untuk melaksanakan tugas agar tercapai perlu menghubungi dan melibatkan pihak Sekolah dan perangkat Tiyuh, agar dapat terjaringnya pemilih formula yang diwajibkan memiliki Kartu Tanda Penduduk terutama dukungan mengenai anggaran.”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Johanuddin menguraikan, perekaman KTP-el target nasional 99 persen tercapai 104 persen, dengan jumlah 209.678 KTP wajib, “Tercapainya presentase lebih dari seratus karena adanya penambahan yang disebabkan usia 17 tahun dalam 1 th, ditambah pendatang yang belum ada KTP,”kata Johan.

Lanjutnya, masalah Akte kelahiran target nasional 95 persen kini mencapai 107 persen dengan jumlah Wajib Akte 84.993. Target nasional KIA (Kartu Identitas Anak) 30 persen, hasilnya mencapai 68 persen dengan jumlah 80.342 Akte kelahiran.

“Mengenai Akte kematian, sifat 100 persen berdasarkan laporan, begitu juga Akte perkawinan non muslim 100 dari laporan,” Ujar Johanuddin. (/Red)

Previous Post Next Post