Annivarsary Ke-2 Kompak, Pertama di Lampung Ojol Bergandeng Bersama Lembaga Bantuan Hukum

Bandar Lampung (DHTv)- Memperingati annivarsary ke-2 Komunitas Pekerja Keras (Kompak) Ojek Online yang ada di Bandar Lampung mengadakan tasyukuran di jl. durian, Sukarame Kota Bandar Lampung, minggu 6 februari 2022. Tasyukuran tersebut turut dihadiri tokoh masyarakat sekitar, Hermawan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Fraksi Gerindra, Mulyadi yansyah Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bela Rakyat atau yang kerap disapa Advokat Bela Rakyat (ABR ) Provinsi Lampung dan ketua HIPMIKINDO (himpunan pengusaha mikro dan kecil Indonesia) DPD Lampung yang diwakili oleh Bapak Adi Kusumo serta anggota komunitas Kompak yang ada di Kota Tapis Berseri.

Ketua Kompak Nasuha menuturkan dengan digelarnya agenda tersebut berharap kedepannya komunitas pekerja keras atau Kompak ini dapat menjadi suatu wadah yang dapat menjadi cikal-bakal terbentuknya usaha bersama yang mana bertujuan agar dapat mengembangkan ekonomi sesama anggota. Seperti halnya usaha dibidang kuliner atau pengembangan usaha lainnya yang dapat menunjang dan mendukung ekonomi keluarga selain dari penghasilan menjadi ojol. selain itu pihaknya berharap kedepannya dapat terjalin kerja sama dengan Advokat Bela Rakyat serta lembaga-lembaga lain baik pemerintah maupun swasta yang tujuannya positif. “Semoga apa yang kami harapkan dapat didukung oleh berbagai pihak. demikian harapan kami Semoga apa yang kami harapkan dapat terwujud,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Hermawan dalam sambutannya mengajak para driver yang tergabung dalam komunitas harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen dan tetap menjaga prokes. ketua ABR Mulyadi Yansyah mengatakan,”bahwa profesi sebagai driver itu rentan akan peristiwa peristiwa hukum yang didapatkan ketika menjalankan orderan. Maka dari itu kami tentunya sangat terbuka untuk kawan-kawan driver khususnya Kompak dan masyarakat lampung pada lampungnya untuk memberikan edukasi dan konsultasi hukum secara gratis,” ujar mulyadi.

Hermawan S.Hi.,M.H

Mulyadi juga berpendapat jika bidang hukum di komunitas para driver itu sangat penting,sehingga komunitas-komunitas driver online yang ada di bandar lampung dapat meniru KOMPAK dalam hal payung hukum dan sistem bantuan hukum bagi para driver online yang mendapatkan masalah hukum ketika sedang menjalankan profesinya. Tentunya ABR juga membuka dengan sangat terbuka bagi para driver yang tergabung dalam komunitas dan masyarakat untuk menjadi member pada lembaga yang ia pimpin.(Red)

Previous Post Next Post