Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handayani Melakukan Kunjungan Kerja di Pekon Sirnagalih, Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus

Tanggamus(DHTv)-Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handayani melakukan kunjungan kerja di Pekon Sirnagalih, kecamatan Ulu Belu daerah terujung kabupaten Tanggamus, berbatasan dengan Lampung Barat, Rabu 23 Februari 2022. Dalam Kunjungannya Bupati didampingi Basuki anggota DPRD Tanggamus dari fraksi PDIP, kepala dinas PMD dan kepala dinas kesehatan.

Kunjungan Bupati beserta rombongan dalam rangka meninjau langsung kegiatan yang diadakan UPT Puskesmas Ulu Belu berupa pelayanan kesehatan gratis, sunatan masal dan vaksinasi. “Kami disini hanya sebagai tuan rumah dan berketempatan saja, semua kegiatan merupakan program bupati, adapun yang mengikuti kegiatan ini masyarakat dari 8 pekon yang ada di kecamatan Ulu Belu, sedankan tenaga medis dari dinas kesehatan dibantu petugas puskesmas disini,” Anas kuri PJ kakon Sirnagalih.

Disela-sela kunjungannya Bupati memberikan semangat dan motivasi kepada pasien yang hadir. “Ini suatu kegiatan sosial dan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya, walaupun didaerah paling ujung dan berbatasan langsung dengan kabupaten Lampung barat kami tetap peduli, pada dasarnya pemerintah tetap memperhatikan rakyatnya karena mereka mempunyai hak yang sama dalam pelayanan tanpa membedakan letak wilayah,” ujar Dewi.

Lanjutnya, ia juga sangat bersyukur atas antusias masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi dimana kita lihat sendiri dari target 250 vaksin ternyata yang datang hampir mencapai 400 orang. Selain vaksin dosis kedua para tenaga medis juga telah menyiapkan vaksin boster dengan catatan bagi mereka yang benar-benar sehat.

Sementara disisi lain Basuki menyambut baik dengan adanya kegiatan di daerah pemilihannya. “Ini merupakan program yang positif dan sangat membatu masyarakat di wilayah kami, hal sepeti ini harus kita dukung, kedepan saya harap hal positip seperti ini harus di tinggkatkan supaya masyarakat sehat dan terbebas dari virus covid,” tutur Basuki.

Warga sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan ini terlihat dari salah satu warga yang mengantarkan anaknya mengikuti sunatan masal. “Terimakasih kepada pemerintah telah mengadakan acara ini, saya senang anak saya sudah di sunat serta kasih bingkisan dari petugas, hatur nuhun bapak ibu,” ujarnya. (Red)

Previous Post Next Post