Pilkakam Serentak Kodim 0426 Tulang Bawang Kerahkan Personel Keamanan

Tulang Bawang(DHTv)– Kodim 0426 Tulang bawang mengerahkan 49 personel guna mengamankan proses pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak di 49 kampung yang tersebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang.

Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, mengatakan pergeseran pasukan PAM Pilkakam serentak dilaksanakan melalui apel gelar pasukan di Makodim.

“Kodim 0426 Tulang Bawang mengerahkan 49 personil sesuai permintaan Pemda Tulang Bawang yang turun langsung ke lapangan, sisa personil Kodim melaksanakan siaga di Makodim,” ungkap Joko Sunarto seusai menggelar apel pasukan di Makodim setempat, Rabu, 16 Maret 2022.

Ia menjelaskan, proses pencoblosan atau pemungutan suara akan berlangsung besok atau Kamis, 17 Maret 2022. Mereka yang bertugas PAM, terang dia, sesuai surat perintah atau sprint.

Joko mengingatkan, seluruh personel TNI AD yang terlibat dalam pengamanan proses pesta demokrasi tingkat Kampung, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melakukan keberpihakan terhadap salah satu calon.

“Jaga nama baik pribadi dan Kodim, lebih luasnya TNI-AD. Personel dilapangan agar koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Polri maupun aparat Linmas dan masyarakat. Dan harus tetap menjaga netralitas,” katanya.(Andre)

Previous Post Next Post