Jalan Nasional Rawajitu-Gedung Aji Baru Lumpuh Total

Tulang Bawang (DHTv)-Jalan nasional poros Rawajitu-Gedung Aji Baru, tepatnya di Kampung Medasari Kecamatan Rawajitu Selatan pada Jumat 29 April 2022, sejak pagi hingga siang lumpuh dan menyebabkan kemacetan panjang. Penyebabnya, ada truk bermuatan gabah terprosok ke dalam kubangan lumpur di tengah jalan.

“Jalan ini diguyurhujan turun deras berapa hari ini. Mobil tidak bisa bergerak dan menghalangi kendaraan lain khsususnya kendaraan besar dari dan ke arah Rawajitu,” kata Suhardi, petambak asal Bumi Dipasena Mulya.

Kemacetan mulai tampak pukul 09.00 WIB. “Saya menggunakan sepeda motor, jadi masih bisa lewat pinggir, ada antrian kendaraan lebih dari 3 km sebelum dan sesudah titik kemacetan, ini saya hendak menngantarkan istri kontrol di rumah sakit,” kata Suhardi.

Sementara itu Agus Munawar anggota DPRD Kabupaten Mesuji asal Rawajitu Utara juga menjadi korban kemacetan jalan poros Rawajitu tersebut, “Saya ada keperluan keluarga di Unit ll dan harus melalui akses jalan poros Rawajitu-Gedung Aji Baru. Tapi rupanya ada mobil kepater di tengah jalan ini, saya bisa lolos tadi setelah menunggu selama 3,5 jam,” kata Agus.

Hingga kini, jalan nasional Gedung Aji Baru-Rawajitu mulai area dari turunan Gunung Tiga hingga pintu gerbang Dipasena masih berupa tanah merah, belum mendapatkan sentuhan perbaikan. Kondisinya, badan jalan rawan amblas dan licin bila turun hujan dan berdebu bila musim panas. (Red/Rls)

Previous Post Next Post