LPW Apresiasi Pembentukan Tim Anti Begal Polresta Bandar Lampung

Bandar Lampung (DHTv)-Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandar Lampung secara resmi membentuk tim khusus untuk mengatasi praktik begal di Kota Bandar Lampung yang mulai meresahkan masyarakat.

Tak hanya di Polresta Bandar Lampung saja, Tim khusus anti begal bentukan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno ini juga terbentuk di seluruh Polres-polres di Provinsi Lampung.

Dibentuknya Tim Anti Begal ini untuk mencegah dan menindak para pelaku kejahatan jalanan yang berkeliaran selama ramadan hingga menjelang lebaran 2022.

Pembentukan Tim Anti Begal ini mendapat apresiasi dari Ketua Lampung Police Watch (LPW) Provinsi Lampung, M.D. Rizani, Senin 25 April 2022.

“Saya mengapresiasi tim anti begal bentukan Kapolda Lampung Pak Irjen Pol Hendro Sugiatno, yang mana Tim Anti Begal ini dibentuk diseluruh Polres-polres yang ada di Lampung,” kata Rizani.

Menurut Bang Sani sapaan akrabnya, saat ini memang para pelaku kejahatan jalanan setiap menjelang hari raya lebaran bermunculan, seperti para pelaku gembos dan pecah kaca mobil nasabah bank usai mengambil uang di bank.

“Harapan saya, semoga dengan adanya Tim Anti Begal ini, bisa menciptakan situasi aman, memberikan rasa nyaman pada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Lampung,”ucapnya.

Sebelumnya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, telah resmi membentuk Tim Anti Begal Polresta Bandar Lampung, di lapangan Mapolresta Bandar Lampung, pada Senin siang 25 April 2022.

Tim Anti Begal Polresta Bandar Lampung terdiri dari 30 personil gabungan Polresta dan Polsek jajaran Polresta Bandar Lampung. Pelaksanaan tugasnya dalam rangka penanggulangan dan penanganan terhadap tindak pidana kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor) serta kejahatan jalanan lainnya.

“Kami akan terus berupaya memberantas segala bentuk tindak kejahatan di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung terlebih-lebih di bulan suci Ramadan,” ujar Kombes Pol Ino.

Ino juga menekankan kepada seluruh personil Tim untuk tidak ragu – ragu dan berani mengambil tindakan tegas terukur dalam menghadapi para pelaku kejahatan serta bekerja dengan maksimal serta tetap memperhatikan keselamatan.

“Saya berharap kepada Tim Anti Begal untuk betul-betul dirasakan keberadaannya dengan terjaganya situasi yang aman dan nyaman dari gangguan kamtibmas di Kota Bandar Lampung,” pesannya. (Rls/Red)

Previous Post Next Post