Cetak Negarawan Pancasila, MAPANCAS Lampung Gelar Study Kebangsaan

Bandar Lampung (DHTv)-Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Provinsi Lampung menggelar Seminar dengan tajuk study kebangsaan mahasiswa pancasila bertempat di Aula Perpustakaan Unila, Kamis 2 Juni 2022.

Bertemakan memperkuat visi negarawan mahasiswa Indonesia, diskusi tersebut di hadiri 75 peserta dari berbagai kampus yg ada di bandar lampung. Hadir sebagai pembicara H. Heri Wardoyo, Idham Manaf, Sairul Basri dan di pandu oleh Taufik Wijaya sebagai Moderator.

Menurut Ketua DPD MAPANCAS Lampung Sugirin Tjastoni diskusi ini selain dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila juga merupakan program tahunan Mapancas. ” study kebangsaan mahasiswa pancasila adalah kegiatan rutin kami dengan tujuan mengkader pengurus mapancas untuk menjadi negarawan yang memiliki karakter Pancasilais” ujar Sugirin.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Mapancas H. Pilar Saga Ichsan menyambut baik pelaksanaan yang di gagas oleh DPD MAPANCAS Lampung. Pria yang juga Wakil Wali Kota Tangerang Selatan ini berharap daerah lain rutin mengadakan acara serupa. “saya mengapresiasi kegiatan di lampung, semoga daerah lain ikut mencontoh apa yang sudah di lakukan DPD MAPANCAS Lampung” ujar Pilar yang hadir melalui aplikasi zoom. (Red)

Previous Post Next Post