DPD Pengajian Al-hidayah Provinsi Lampung Adakan Peringatan Tahun Baru Islam Muharram 1444 H

Bandar Lampung (DHTv)-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al-hidayah Provinsi Lampung mengadakan Peringatan Tahun Baru Islam Muharram 1444 H dengan tema” Spirit Tahun Baru Islam Menguatkan Ukhuwah Islamiah, Insaniyah dan Wathaniyah Untuk Mewujudkan Lampung Berjaya”, di gedung DPD partai golkar Lampung. senin, 15 Agustus 2022.

Ketua pengajian Al-hidayah provinsi Lampung Hj Ariya mengatakan kegiatan DPD Pengajian Al-hidayah dalam memperingati tahun baru Islam yang ke 1444 H didukung dan disambut baik oleh ketua penasihat ibu Riana sari Arinal yang tidak bisa hadir dan menyampaikan salam mudah-mudahan Acara ini berjalan dengan baik tidak ada kendala suatu apapun.

“Sebelumnya saya menyampaikan salam Dari ibu Hj Riana Sari Arinal Selaku Ketua Penasihat DPD pengajian Al Hidayah salam hangat beliau kepada kita kebetulan ibu Riana lagi di jakarta dan tidak bisa hadir beliau menyampaikan salam kepada pengurus dan tamu-tamu undangan mudah-mudahan acara Memperingati tahun baru Islam yang ke 1444 H bejalan lancar,”ungkapnya.

Lanjutnya, Memperingati tahun baru Islam yang ke 1444 H yang kita lihat sudah banyak yang merayakannya dimana-mana bahkan tahun baru yang biasanya kita rayakan dengan kebisingan kembang api sudah mulai berkurang itu semua berkat ibu-ibu yang selalu mengadakan pengajian dan menanamkan putra-putrinya yang ada di rumah.

“Sekarang ini Tahun Baru Islam Muharram 1444 H alhamdullilah banyak dari pengajian-pengajain dan masjid-masjid merayakannya, membuat semakin semarak insyaAllah dengan adanya seperti ini kita akan lebih semangat lagi untuk menghadapi tahun tahun baru Islam kedepan dan dapat memperbaiki iman kita di dalam kehidupan kita sehari-hari,”ujarnya.

Ditempat yang sama penasihat DPD pengajian Al-hidayah Rumadani Sagala merasa bangga dan bahagia dapat berkumpul bersama-sama melaksanakan program yang sebelumnya terhalang karena pandemi, akhirnya dapat kembali menjalankan program yang sudah disusun dengan harapan dapat berbuat lebih baik.

Kemudian Rumadani menambahkan, program-program yang sudah ada mungkin ada baiknya kita memiliki program yang sedang tren, trennya kalau ada yang mau nikahan biasanya ada pengajian satu paket, masukan dari saya kita harus bisa buat seperti itu.

“Kenapa kita tidak bisa, Al-Hidayah bisa, kemudian semua organisasi yang tergabung pasti bisa, kenapa kita harus bayar orang lain dengan Event Organiziernya maka mari kalaupun ada Shohibul Bait yang akan memberikan transport kepada kita itu bisa menjadi pemantau uang organisasi kita,”tegasnya

“Misalnya ada yang suaranya bagus jadi MC, yang sholawat ya juga ada, kita bisa tambah yang muda qoriahnya, kalau tidak ada bisa kita rekrut dari luar,”tuturnya

Ustad Ahmad Bukhari Muslim selaku dosen
UIN Radin Intan Lampung dalam ceramahnya mengatakan, orang yang beriman orang yang selalu husnudzon kepada Allah, selalu berbaik sangka, Ketika kita memiliki seperti itu, maka hidup kita lancar, ketika dapat nikmat Kita bersyukur, ketika dapat ujian kita bersabar.

“Rasulullah berpesan agar kita dalam nuansa berhijrah ini mari harus ada tekad yang baik agar menjadi lebih baik , yang belum baik jadi baik,”katanya. (Red)

Previous Post Next Post