12 Warga Bandar Lampung Korban Bencana Alam Dapat Bantuan dari Pemkot

Bandar Lampung (DHTv)-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp64 juta kepada 12 warga yang rumahnya terdampak bencana alam.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Bandar Lampung Aklim Sahadi mengatakan, 12 warga yang mendapat bantuan adalah korban banjr, longsor dan puting beliung.

Ia mengatakan besaran bantuan yang diberikan kepada warga terdampak bencana tersebut tidak sama rata dan melihat dari seberapa parah kerusakan yang dialaminya.

“Besaran bantuan yang diberikan tidak sama untuk masing-masing, mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp15.000.000. ya paling tinggi bantuan yang kami beri Rp15.000.000,” kata dia, Senin 10 Oktober 2022.

Ia mengatakan bahwa dana bantuan yang diberikan kepada 12 warga terdampak bencana tersebut berasal dari dana belanja tidak terduga yang memang disiapkan untuk hal-hal yang tidak terduga.

“Bantuan yang diberikan ini untuk warga yang terdampak bencana alam di bulan September, baru cair di bulan Oktober karena memang harus melalui proses terlebih dahulu,” kata dia

Dia pun berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban warga terdampak bencana dan dipergunakan seefektif mungkin.

“Karena ini bantuan untuk perbaikan rumah warga yang terdampak bencana maka kami harap uangnya tidak dipergunakan untuk hal-hal lain tapi guna memperbaiki kondisi rumah mereka. Tentunya kami juga berharap tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti ini lagi,” kata dia. (Red)

Previous Post Next Post