Kapolda Lampung dan Wali Kota Eva Berikan Hadiah Umroh Kepada Peserta Jalan Sehat HUT Korps Brimob Ke-77

Bandar Lampung (DHTv)-Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, memberikan hadiah Umroh acara Jalan Sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-77. Acara bertema “Dalam Rangka Sinergigitas TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat” berlangsung di lapangan Mako Brimob, Bandar Lampung. Minggu, 30 Oktober 2022.

Pada kesempatan ini yang mendapatkan hadiah Umroh adalah Wadanyon C POR Kompol Iwan Setiawan beserta istri serta Wadanki 1A POR Iptu Suminto beserta istri. Kapolda memberikan dua hadiah Umroh dan Wali Kota Bandar Lampung juga memberikan dua hadiah Umroh.

Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto mengatakan, sangat senang pagi ini karena TNI, Polri, Pemerintah serta Masyarakat melakukan jalan sehat. Hal ini dikatakannya pada kata sambutan tidak berapa lama setelah finish. “Melalui kegiatan ini, kami juga mengajak UMKM untuk mempromosikan produk dan kegiatan mereka guna mendukung pemulihan ekonomi pasca Covid-19,” jelasnya.

Hal lainnya, menurutnya dia, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar lebih sehat setelah pandemi. Kemudian, kegiatan ini untuk bermanfaat mengembalikan kondisi badan agar sehat seperti semula. “Kegiatan ini kami fokuskan pada ciptaan Allah SWT yaitu kaki kita supaya kuat. Seperti giat sebelumnya, gerak jalan, lari, dan sepak bola menggunakan kaki,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wahyu menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia, TNI, Polri, Pemerintah, Media serta Masyarakat yang telah mensukseskan acara ini. “Ora et labora, berdo’a dan bekerja. Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tutur dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan bahwa jalan sehat yang diadakan oleh Brimob memberikan semarak bagi warga setempat sekaligus peringatan Sumpah Pemuda dengan peserta didominasi anak muda.

“Kolaborasi antara pemerintah dan semua aparat, Brimob khususnya, menunjukkan pembangunan, kemasyarakatan dan keamanan yang luar biasa. Terima kasih atas kerjasama yang baik anatara Brimob dengan Pemkot Bandar  Lampung untuk bersama membangun kota ini. Sukses selalu untuk Brimob,” pungkasnya.

Diketahui, Wali Kota Eva akan memberangkatkan 700 jema’ah Umroh dari kaum dhuafa pada bulan November tahun 2022 mendatang. Tak hanya itu, Eva juga memberikan 8 door prize sepeda pada acara jalan sehat ini.

Seperti pantauan sinarlampung di lokasi, warga setempat tampak antusias turut serta dalam kegiatan yang digelar Polda Lampung tersebut. Ucapan terima kasih dan dukungan diucapkan. ”

Salah satu pemenang, Sumanto mengucapkan terima kasih da bersyukur kepada Kapolda atas pemberian hadiah Umroh yang diterimanya. Dia pun memberikan dukungan dalam HUT Brimob itu. “Brimob tetap jaya, solid, semangat, dan kompak selalu,” imbuhnya.

Hadiah sepeda listrik didapatkan oleh Bharada Toni Setiawan dari Satbrimob Polda Lampung.

“Brimob makin jaya, tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat”, kata Toni.

“Semoga Brimob tetap jaya”, kata AKP Haryanto dari Samapta Polda Lampung.

“Semoga Brimob semakin baik”, kata personil Batalyon 143 Candi Mas beserta tiga puluh personil lainnya.

“Semoga Brimob semakin sukses dan maju”, imbuh Novi peserta UMKM penjual nanas madu yang biasa berjualan di stadion Pahoman ini.

Peserta UMKM lainnya juga penuh semangat mengungkapkan kegembiraanya. “Alhamdulillah, ramai pembeli, harga kami lebih murah dari harga pasar,” ujar wanita penjual cabe, tomat dan bawang yang biasa berjualan di pasar Jatimulyo.

“Semoga Brimob jaya terus”, ujar Kartina penjual ayam, telur, dan sayur mayur dengan keseharian dipasar Kemiling.

“Tetap semangat dan jaya. Kami dari Pringsewu tapi produk Ainun Coffee ada juga di Bandar Lampung,” ucap May yang memberikan minuman gratis Ainun Coffe pada peserta. (Red)

Previous Post Next Post