Eva Dwiana : PTM 100 Persen di Mulai Besok

Bandarlampung, — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk jenjang PAUD, TK, SD, SMP di Bandar Lampung akan dimulai besok hari Rabu (11/5/2022).

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap masyarakat Kota Tapis Berseri tetap menjaga protokol kesehatan di masa pelaksanaan PTM 100 persen.

“Alhamdulillah kita juga masuk PPKM level 1, Bunda harap semua masyarakat Bandar Lampung bisa menjaga ini,” ujar Eva Dwiana, usai rapat paripurna di kantor DPRD Bandar Lampung, Selasa (10/05/2022).

Sementara itu, Kasi Kelembagaan Pendidikan Dasar Disdik Kota Bandar Lampung, Mulyadi menyampaikan pihaknya sudah menginformasikan kepada sekolah-sekolah bahwa akan melaksanakan PTM Rabu 11 Mei 2022.

“Dari sebelum lebaran melalui surat edaran dan yang harus dipersiapkan protokol kesehatan. Sekarang sudah 100 persen, untuk SD satu kelas 28 siswa dan SMP 32 siswa. Itu sudah full. Tapi tergantung kondisi sekolah, boleh lebih. Nanti ada pengawas pembina sekolah dari Disdik yang turun,”jelasnya.

Kemudian apabila menurut SKB empat menteri kegiatan PTM sudah diperbolehkan 100 persen dari beberapa waktu lalu, hanya saja walikota masih khawatir terhadap perkembangan kasus covid-19.

“Makanya kita PTM hanya 50 persen. Di SKB empat menteri syarat utama PTM 100 persen salah satunya tenaga pendidik sudah divaksin. Kemudian harus berada di level 1 atau 2 untuk melaksanakan PTM 100 persen. Guru dan siswa sudah divaksin lebih dari 90 persen,” pungkas Mulyadi. (**)

Previous Post Next Post