H-2 HUT Apeksi, Persiapan Pemkot Sudah 99 Persen

Bandarlampung, — Persiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sudah 99 persen untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-22.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat konferensi pers di ruang rapat wali kota, pemkot setempat pada, Rabu (25/05/2022).

“Untuk tanggal 26 kita mulai penjemputan walikota di bandara Raden Intan dan Bakauheni. Intinya kami untuk kesiapan ini sudah 99 persen tinggal persiapan di lapangan pembukaan UMKM juga apeksi HUT ke-22,” ujarnya.

Eva Dwiana menjelaskan, peserta yang akan datang sevanyak 58 Wali Kota se-Indonesia.

“Semua wali kota hampir datang ke Bandar Lampung, hampir 75 persen wali kota yang datang. Ini merupakan respon baru untuk kita. Ayo kita sambut apeksi ini untuk ajang promosi di Kota Bandar Lampung. mudah-mudahan ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Kita buktikan, kita tunjukan satu persatu, gotong royong kita walaupun masa pandemi kita. Bisa melaksanakan event dengan tetap menggunakan prokes,” timpalnya.

Menurutnya, pemilihan Kota Bandar Lampung sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT Apeksi berkat usulan dari pemkot setempat dan dipilih oleh pusat.

“Kita mengajukan usulan, banyak juga daerah yang mengajukan usulan untuk menjadi tuan rumah apeksi, kita bukan serta merta ditunjuk tanpa mengajukan, tapi kita mengajukan lalu dipilih oleh pusat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan apeksi,” jelasnya.

Terkait fasilitas, Eva Dwiana mengklaim pihaknya menyediakan fasilitas terbaik dan semua yang diterima delegasi Apeksi tidak ada perbedaan.

“Semua yang mengatur pusat, kita hanya pelaksanaanya saja. Mobil dan fasilitas yang kita sediakan sama. Tapi, ada beberapa walikota yang memang mereka minta dicarikan rental mobil karena kebanyakan wali kota ada yang membawa keluarganya untuk berwisata karena kegiatannya bertepatan dengan weekend,” terangnya.

Lanjutnya, Eva Dwiana menambahkan, pihaknua juga sudah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Kita juga sediakan posko kesehatan dan juga ambulance untuk bersiaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (**)

Previous Post Next Post