Mapancas Dokrin Mahasiswa FKIP UNILA , Cegah Budaya Korupsi

Bandar Lampung (DHTv)-Dewan Pimpinan Mahasiswa Pancasila menggelar Dialog Kemahasiswaan dan Dies Natalis ke 64 Selasa 6 Desember 2022 di Aula A Dekanat FKIP Unila.

Kegiatan dengan mengambil tema pemantapan nilai nilai Pancasila di lingkungan kampus tersebut menampilkan pembicara antara lain HM Bambang Sulistomo, Lesty Utami Putri, Idham Manaf dan Hermi Yanzi, Samsudin sebagai Keynote speaker dan di moderatori oleh Taufik Wijaya. Menurut Ketua DPD MAPANCAS Lampung Sugirin Tjastoni kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas tantangan yang terkandung pada nilai nilai Pancasila serta pentingnya regulasi pelaksanaan pencegahan praktek anti korupsi di lingkungan kampus.

Menurut Samsudin, pendidikan anti korupsi di lingkungan kampus adalah hal yang sangat perlu di tanamkan sedari dini. “korupsi adalah perilaku yang merugikan masyarakat yang dilakukan untuk kepentingan pribadi. Sehingga apa yang dilakukan Mapancas dan FKIP Unila adalah pilot project serta motor penggerak upaya pencegahan perilaku korupsi” papar Samsudin yang juga Staff Ahli Menpora tersebut.

Sementara Dekan FKIP Unila, Prof Sunyono menyambut baik penyelenggaraan diskusi tersebut karena prodi prodi di FKIP perlu mendapatkan sentuhan sentuhan mengenai Pancasila. (Red)

Previous Post Next Post