Tokoh Lintas Agama Beri Wawasan Kebhinekaan di Ponpes Nurul Ikhlas Tuba

Tulang Bawang (DHtv) – Persatuan dan kesatuan bangsa sangatlah penting dan tiada ternilai harganya. Bangsa dan Negara Indonesia diperjuangkan dan didirikan oleh perjuangan semua elemen putra bangsa yang saling bahu membahu dengan tidak memandang perbedaan antar golongan maupun agama, semua bersatu-padu dan satu tujuan yakni Indonesia merdeka.

Demikian dikatakan kompak oleh para tokoh lintas agama dalam momen kegiatan wawasan kebangsaan yang digelar di Ponpes Nurul Iklas, Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu 3 Desember 2022.

Tokoh Muda NU Gus Adibusholih, menambahkan, untuk merawat kemerdekaan tidaklah mudah , setelah merdeka justru kita terkadang sangat mudah diadu domba oleh bangsa sendiri, sehingga sering terjadi pertikaian dan perpecahan serta permusuhan antar golongan sendiri.

Dihadapan ratusan santri Ponpes Nurul Ikhlas, tokoh lintas agama lainnya, Ketua PGPI Tuba Pendeta Paus Kanariwu menerangkan, walaupun berbeda suku, agama dan ras namun kita tetap satu yaitu Bangsa Indonesia.

“Sudah sepatutnya kita menjaga kebhinekaan kita untuk saling mengeratkan persaudaraan dan jangan mudah terprovokasi antar bangsa sendiri,”kata Paus.

Ketua PHDI Tuba, Wayan Umbare menjelaskan, sepatutnya juga kita sebagai santri yang merupakan putra-putri negeri untuk saling menghargai kepada sesama dan tidak mudah untuk saling pecah belah.

“Kita harus saling menjaga persatuan dan kesatuan walaupun berbeda suku dan agama namum merawat persatuan dan kesatuan bangsa harus di utamakan,”paparnya.

Acara wawasan kebangsaan yang digagas oleh Pengurus Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Tulang Bawang dikemas dengan acara yang santai, humoris dan penuh keakraban.

Sebagai penutup Acara Ratusan Santri Pondok Pesantren Nurul Ikhlas bersama nara sumber menyanyikan lagu satu nusa dan Indonesia Tanah Air Beta guna untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air Indonesia

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua PHDI Tuba Wayan Umbare,S.Pd ,Ketua PGPI Pendeta Paus Kanariwu,ST. Tokoh Muda NU Gus Adibussholih,M.Pd dan Ketua LBH Ansor Tuba Triatmoko,SH.,MH. (Red)

Previous Post Next Post